Boyong 58 Medali Porprov VIII Jatim 2023, Pemkot Mojokerto Anggarkan Rp 2,5 Miliar untuk Pembinaan

Tahun 2023 ini uang pembinaan tersebut naik drastis menjadi Rp 2,5 miliar. Hal itu diharapkan di waktu mendatang, semakin banyak prestasi-prestasi di bidang olahraga dan bidang-bidang lainnya yang lahir dari Kota Mojokerto.

18 Sep 2023 - 00:45
Boyong 58 Medali Porprov VIII Jatim 2023, Pemkot Mojokerto Anggarkan Rp 2,5 Miliar untuk Pembinaan
Pelepasan Kontingen Kota Mojokerto oleh Ning Ita (Foto : Andy Yuwono/SJP)

Kota Mojokerto, SJP - Kontingen Kota Mojokerto berhasil memboyong 58 medali dalam Porprov VIII Jatim Tahun 2023. Diantaranya 18 medali emas, 13 medali perak, dan 25 medali perunggu.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengucapkan selamat kepada kontingen Kota Mojokerto yang telah berhasil memboyong 58 medali dalam ajang olahraga bergengsi Porprov Jatim kali ini.

“Selamat, 18 medali emas telah didapatkan oleh Kota Mojokerto, kita akan terus mendukung atlet - atlet yang berkualitas dengan anggaran pembinaan yang sangat memadai,” ungkap Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto saat ditemui di sela acara senam sehat HUT ke-78 PMI, Ahad (17/9/2023).

Lebih lanjut, Ning Ita mengatakan, pada tahun 2022 lalu Pemkot Mojokerto telah menganggarkan Rp 1 miliar uang pembinaan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Namun, pada tahun 2023 ini uang pembinaan tersebut naik drastis menjadi Rp 2,5 miliar. Semoga di waktu mendatang, semakin banyak prestasi-prestasi di bidang olahraga dan bidang-bidang lainnya yang lahir dari Kota Mojokerto tercinta,” tutur Ning Ita.

Menurutnya, Pemkot Mojokerto juga telah menyediakan bonus atau reward bagi atlet dan juga pelatih yang berhasil membawa pulang medali untuk Kota Mojokerto.

"Atlet peraih medali emas akan mendapatkan Rp 28 juta, perak Rp 14 juta, dan perunggu Rp 7 juta. Sementara untuk pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas akan mendapat reward Rp 14 juta , perak Rp 7 juta, dan untuk perunggu Rp 3,5 juta," tandasnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow